Pengaruh Begadang

Begadang merupakan hal yang asing bagi kebanyakan orang yang hidup sehat dan teratur, sampai sampai Raja Dangdut kita pun ikut melarang orang untuk begadang . namun ketika saya analisis lebih dalam ( ini merupakan analisis yang saya lakukan sendiri ),begadang ternyata memiliki efek yang cukup berperan di scene produktifitas dalam hidup kita .

Pada awalnya saya tidak terlalu sadar dengan sangkut paut begadang dan produktifitas otak manusia dalam mengolah atau menghasilkan sebuah Ide atau Kreatifitas,namun belakangan ini,saya menyadari bahwa pada jam-jam dini hari ( biasanya berkisar antara Jam 01.00 sampai pukul 3.00 Subuh )seorang manusia yang masih terjaga pada waktu tersebut,akan mengalami hal yang berbeda pada dirinya.kebanyakan perubahan signifikan yang di peroleh adalah cara berpikir dan kemampuan berbicara yang lebih baik dari pada di siang hari .

Perubahan pertama yang saya rasakan adalah pada diri saya sendiri.pada siang hari,saya sering kali susah berkonsentrasi untuk mendapatkan sebuah pemikiran yang berbeda dan menghasilkan sesuatu yang berguna untuk keadaan hidup saya,entah pada sisi belajar atau dalam sisi pekerjaan . namun pada saat begadang,entah dari mana datangnya,Inspirasi,kemauan keras serta keberanian untuk mencoba dan melakukan tiba tiba muncul dalam diri saya . semua tanpa saya sadari penyebabnya ,tanpa saya sadari .

Hal ini ternyata tidak hanya terjadi pada diri saya,namun juga pada manusia pada umumnya
( dalam hal ini teman teman di sekitar saya ) . seorang teman saya yang perilaku biasanya sangat Apatis pada siang hari,mendadak berubah Kritis pada saat begadang . dan lanturan yang dia bicarakan pun bukan sekedar igau-an orang yang kurang tidur,pokok permasalahan  yang jelas dan sangat mendetail dia lemparkan pada lawan bicaranya . lalu lawan bicaranya yang ( juga teman saya )  pada siang hari tidak suka untuk banyak berbicara,berbalik 190 derajat menjadi pembicara yang handal dan mampu menyerap segala bahan pembicaraan lawan bicaranya .
WOW , semua berubah produktif bukan ?


Pengalaman yang langsung saya alami sendiri adalah ketika menulis,mengerjakan tugas,bahkan ketika membaca .pada siang hari saya mencoba menulis ( entah itu cerita,jurnal atau puisi ),hasil yang saya dapatkan tidak sebaik ketika tulisan tersebut di kerjakan pada jam jam begadang . juga dalam menyerap suatu bacaan,otak saya lebih mudah menyerap apa yang saya baca pada jam dini hari .
ya,produktifitas kembali terbukti .

Bila contoh di atas tidak cukup untuk membuat anda yakin pada pengaruh begadang dan produktifitas manusia, silahkan anda coba dan alami sendiri . beberapa orang yang saya tanya pun mengaku mengalami hal yang sama pada saat begadang .

tidak percaya ?
silahkan mencoba .

Tinggalkan Balasan

